Ketika memasuki abad ke-21, kita juga memasuki wilayah baru terkait pendidikan anak. Generasi muda sekarang berhadapan dengan kompleksitas masalah baru dari berbagai aspek yang lebih besar, termasuk budaya, ekonomi, politik, kesehatan, masyarakat, dan perkembangan teknologi yang pesat. Untuk mempersiapkan mereka dalam menghadapi masa depan, mereka perlu bertumbuh menjadi anggota masyarakat yang berdaya guna, mengasah keterampilan dalam menganalisa serta memanfaatkan informasi untuk menjawab tantangan masa depan.

Di sinilah HighScope turun tangan. Kami terus memperbarui metode kami untuk memenuhi kebutuhan generasi masa depan saat ini. Tidak lagi hanya menekankan pada keunggulan akademis, kami juga ingin mengembangkan anak secara holistik dan mempersiapkan mereka dalam menghadapi kehidupan di luar sekolah. Sebagai Jembatan Menuju Kehidupan Nyata, kami mendampingi siswa dalam perjalanan ini, menyeimbangkan perkembangan antara keterampilan akademis, interpersonal, dan intrapersonal, tanpa mengesampingkan penguatan keterampilan, kreativitas, dan pembangunan karakter, serta kecerdasan spiritual. Kami menganggap sekolah kami sebagai laboratorium kehidupan, mempersiapkan siswa dan memperlengkapi mereka dengan kebutuhan yang diperlukan bagi masa depan mereka dan bukan keinginan kita.

HighScope telah melewati berbagai tahapan di Indonesia. Program prasekolah kami dibuka pada 1996, yang membawa kami ke berbagai hal yang lebih besar dan lebih cemerlang. Pada 2000, kami mendirikan HighScope Institute untuk dapat mempromosikan pendekatan HighScope ke seluruh Indonesia. Tujuan kami adalah membuka lebih banyak sekolah di Indonesia, menyediakan program prasekolah, sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas berkualitas untuk anak-anak berusia 1,5 sampai 18 tahun.

Berbekal pengalaman selama bertahun-tahun, HighScope Indonesia secara terus-menerus dan giat menjalankan program pengembangan guru yang terdiri dari pelatihan dan praktik berkualitas, layanan yang relevan ke setiap lokasi, pengembangan materi pelatihan, dan memperkaya kurikulum dari semua tingkatan. HighScope Institute juga bekerja sama dengan konsultan berkualitas di berbagai bidang akademis untuk meningkatkan keterampilan pedagogis guru-guru kami melalui banyak kegiatan penelitian dan pengembangan yang relevan.

Merupakan keyakinan mendasar bagi kami bahwa sekolah adalah ruang belajar yang terdiri dari berbagai elemen dan pemeran, termasuk siswa, orang tua, pendidik, masyarakat, pemerintah, dan pelaku bisnis. Bersama-sama, kita dapat menyuarakan aspirasi, membangun kesadaran, dan mengembangkan kemampuan melalui pertukaran pengetahuan.

HighScope Indonesia terus berupaya menjadi organisasi pembelajaran yang menginspirasi siswa untuk terus menjadi pencari pengetahuan di sepanjang perjalanan hidup mereka. Sebagai pemimpin dalam Program Pembangunan Manusia, HighScope selalu berusaha untuk terus menghidupkan misi Ki Hadjar Dewantoro – Ing Ngarsa Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani.

Mari, kenali kami lebih baik; dengan rendah hati kami mengundang Anda untuk menghubungi salah satu kampus kami untuk mengatur waktu kunjungan. Mari berdiskusi dan melihat secara langsung kelebihan pendekatan HighScope, tidak hanya untuk anak Anda, tetapi juga bagi keluarga Anda.

Kami akan menyambut kedatangan Anda dengan penuh kehangatan dan keramahan.

Salam Hormat,