Kurikulum

Kemampuan berpikir analitis berkembang seiring siswa beranjak dewasa. Ini memandu mereka dalam belajar dan mengembangkan gagasan baru, merencanakan dan melaksanakan langkah-langkah aksi, menganalisis temuan, mengevaluasi proses, sekaligus membuat siswa menjadi terbiasa dengan cara-cara presentasi. Khusus untuk tingkat pendidikan ini, kami berfokus pada kemampuan individu, menekankan pada keseimbangan pikiran dan karakter

 

Kurikulum kami, yang lebih banyak menggunakan pendekatan interdisipliner, merupakan pengalaman baru tersendiri. Kami menyatukan beberapa mata pelajaran, membuatnya menjadi lebih bermakna dan relevan terhadap situasi di kehidupan nyata, serta menerapkannya dalam proses Rencanakan-Lakukan-Evaluasi maupun Pengembangan Karakter, Komunitas, dan Budaya HighScope. Kami menghargai kebebasan setiap individu untuk merumuskan pengetahuan dan informasi, serta memelihara rasa memiliki mereka terhadap masyarakat sekitarnya.

 

1. PIKIRAN CERDAS, KARAKTER KUAT

Kami menekankan pengembangan pada otak maupun karakter, karena keduanya sama penting untuk mengatasi tantangan yang muncul di abad ke-21.

 

2. MEMBANGUN PENGETAHUAN

Kami mempercayakan pengetahuan di tangan para siswa, memperkenankan generasi muda menciptakan gagasan dan perspektif baru.

 

3. USAHA BERSAMA

HighScope peduli terhadap masyarakat. Tujuan kami adalah mendidik siswa agar turut menciptakan perubahan positif di masyarakat.

 

Melalui berbagai aktivitas belajar di dalam kelas maupun kegiatan lain yang diadakan di luar kelas, kami mendorong siswa untuk menjajal dan menghadapi tugas-tugas baru secara langsung dengan berpikir secara mandiri, terbuka, dan percaya diri. Kami membentuk mereka menjadi individu berkualitas dengan kemampuan berpikir yang tajam, siap menghadapi tantangan apa pun yang terbentang di masa depan.