Kurikulum

Kami memastikan seluruh siswa sekolah dasar di HighScope menguasai 3R, yaitu sejumlah keterampilan dasar penting yang terdiri dari membaca, menulis, dan aritmatika. Dipadu metode belajar yang unik, kami menekankan pengembangan sikap inisiatif, kepemimpinan, keterampilan interpersonal maupun intrapersonal, juga kemampuan manajerial.

 

1. MENANAMKAN PERCAYA DIRI

Pengembangan karakter memerlukan rasa percaya diri agar siswa dapat menyampaikan pendapat mereka dengan lancar.

 

2. PLAN, DO, REVIEW

Metode Rencanakan-Lakukan-Evaluasi yang unik dari HighScope, mendorong anak-anak agar tidak hanya menghargai hasil yang dicapai, tetapi juga proses yang mereka jalani untuk mencapainya.

 

3. ENCOURAGE THINKING:

Kami mendorong anak-anak untuk mengembangkan pemahaman mereka sendiri terhadap materi pengajaran, juga dalam menghasilkan gagasan kreatif dan inovatif.

 

Dalam memenuhi kebutuhan siswa dan mendukung tahap perkembangan mereka yang unik, tidak ada satu pendekatan khusus yang dapat cocok untuk semua siswa. Oleh karena itu, para pengajar di HighScope selalu berusaha memenuhi kebutuhan setiap siswa, baik dari sisi akademis maupun non-akademis. Mengacu pada pedoman Differentiated Instruction yang membedakan isi, proses, serta produk, para pengajar akan memetakan kesiapan, minat, serta profil belajar setiap siswa untuk kemudian merancang cara mengajar yang sesuai bagi mereka.

 

Kurikulum

Kurikulum kami memadukan kebaikan dari kedua sisi: sesuai dengan standar internasional sekaligus mencakup muatan lokal yang diperlukan.